Friday 27 February 2015

YukCoba.in Ovale Facial Mask

Halo! (sambil bersih-bersih debu di blog saking lamanya tidak update blog ahahahah..) di penghujung bulan Februari ini aku mau share review tentang salah satu produk face mask yang gampang banget dicari di minimarket maupun supermarket. Produk ini merupakan kesempatan dari yukcoba.in untuk merasakan dan mencoba masker dengan tekstur cair.

PACKAGING

Manufactured by: PT. Kinocare Era Kosmetindo

Packaging ovale facial mask ini menurutku tergolong sederhana dengan warna nuansa emas yang glossy dengan wajah perempuan yang menggunakan masker berwarna putih. Kali ini aku mendapat kesempatan untuk mencoba varian yang bengkuang dengan kegunaan untuk membantu kulit tampak lebih putih dan cerah berseri. Semenjak Desember akhir hingga pertengahan Februari, aku sedang mengalami break out parah. Aku memutuskan untuk kembali ke dokter kulit dan menjalani beberapa kali pertemuan facial dan hasilnya sangat membantu mengurangi break out yang terparah yang pernah kualami (T_T) aku tidak mau foto wajahku sama sekali ketika sedang break out, sangat hancur (T_T)

Sebelum mencoba Ovale Facial Mask

Jadi, setelah pengobatan, sekitar tanggal 16 aku menghentikan sementara penggunaan obat yang disarankan dokter, sebab obat tersebut bertujuan untuk mengelupas kulit wajah yang rusak dan beberapa kali harus dioleskan pelembab. Tanggal 22 Februari, kakak laki-lakiku akan menikah, jadi disarankan oleh dokter untuk berhenti sementara agar pas di make-up, wajahku tidak mengelupas. Waktu menggunakan obat dari dokter tersebut sebenarnya cukup merepotkan namun hasilnya memuaskan. Tapi yang membuatku cemas, warna kulit normalku menjadi agak kekuningan karena dampak dari obat yang cukup membuat wajahku jadi memiliki perbedaan warna kulit, sebagian cokelat dan sebagian putih. Aku merasa bahwa jika aku menggunakan masker wajah yang biasanya aku gunakan, tidak mungkin mampu mengeluarkan warna kulit asliku, biasanya aku memakai masker type kertas atau istilah dalam bahasa Inggrisnya, mask sheet.

Tanggal 27 Februari, ketika sudah lewat dari 7 hari lepas sementara dari obat dokter, aku memutuskan untuk mencoba produk ini, agak mepet dengan deadline pengiriman link blogpost sebenarnya, jujur aku sempat takut untuk mencoba karena takut break out lagi, tapi aku tetap penasaran karena pada dasarnya belum pernah mencoba masker type cair dan terutama bahan dasarnya bengkuang, aku suka bengkuang!

Oke, sekarang aku jelasin cara pemakaiannya ^^
1. Pertama-tama pastikan wajah sudah bersih.
2. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan kering kecuali bagian mata dan bibir. Diamkan selama 10 hingga 15 menit sampai masker tersebut terasa mengeras, wajahmu akan sedikit terasa kaku.
3. Basuh dengan air hangat hingga bersih.




Texture & Scent
Teksturnya cair dan cenderung lengket, bukan type masker yang pernah aku coba, jadi aku agak kaget waktu memindahkan dari kemasan ke wajah, beberapa kali jatuh menetes ke bajuku, jadi harus sedikit demi sedikit olesnya. Terutama jika kamu belum pernah mencoba masker cair seperti aku. Wanginya cenderung menusuk mata namun lama-kelamaan wangi tersebut bisa ditoleransi.

Before - After Application
Ini pemakaian pertamaku, wajahku sudah mulai kembali ke warna semula karena belum kembali menggunakan obat yang disarankan dokter. Menurutku sih, untuk pemakaian pertama, warna kulitku belum mengalami perubahan signifikan, jadi aku akan menggunakan lagi Ovale Facial Mask-nya dalam beberapa waktu ke depan dan semoga saja wajahku tidak break out lagi.


Setelah pemakaian pertama Ovale Facial Mask







+ and -

(+) Harganya murah, sekitar Rp. 6.000-8.000
(+) Mudah dicari di supermarket ataupun minimarket

(+) Hemat, karena untuk 1 bungkus bisa untuk 2kali pemakaian

(-) Wangi agak menusuk di mata
(-) Jarak antara isi dan bungkus terlalu jauh
(-) Harus menggunakan tangan untuk pengaplikasian


So, tell me, what do you think?



No comments: